Pilkada Kota Malang 2018

SAE Siapkan Program Sistem Pendidikan Menuju Malang Cerdas

Home / Pendidikan / SAE Siapkan Program Sistem Pendidikan Menuju Malang Cerdas
SAE Siapkan Program Sistem Pendidikan Menuju Malang Cerdas Calon Wali Kota Malang nomor urut 3, Sutiaji (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESJAMBI, MALANG – Pendidikan akhlak menjadi penting untuk dikembangkan dalam di Kota Malang. Hal ini disampaikan calon Wali Kota Malang nomor urut 3 Sutiaji menanggapi maraknya perkembangan media sosial yang belakangan ini lebih dimanfaatkan publik untuk menebar informasi dusta atau hoaks.

Meurut Sutiaji, tantangan dunia pendidikan makin berat  selaras dengan peluangnya akibat pesatnya teknologi informasi. Tantangan melalui media sosial  yang berkembang saat ini tidak bisa diabaikan. 

“Untuk menghadapi dampak dari tantangan ini (maraknya hoaks), pendidikan akhlak dan melek teknologi harus lebih intensif dikembangkan,” kata Sutiaji.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018 beberapa catatan publik tentang hambatan pelaksanaan pendidikan masih mengemuka, seperti infrastruktur pendidikan termasuk diantaranya nasib para guru yang memerlukan perhatian, khususnya mereka yang berstatus honorer.

Malang sebagai kota pendidikan kelak diharapkan mampu menyandang sebagai kota cerdas,yaitu cerdas secara ekonomi, cerdas secara sosial dan cerdas secara lingkungan.

Paslon SAE berharap ke depan fasilitas informasi teknologi dapat diakses dari berbagai sudut kota sebagaimana yang terjadi di kota-kota bisnis dunia.

“Koneksi WiFi misalnya, perlu dibangun tersebar di penjuru kota Malang, karena ini sangat bermanfaat dari segi pendidikan dan sosial. Masyarakat dapat memperoleh informasi dan pengetahuan dengan mudah dari WiFi kota, kapanpun dan dimanapun tempatnya,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, pendidikan SD akan menjadi fokus pengembangan mutu dan kuantitas pendidikan di kota Malang. Dengan fondasi pendidikan dasar yang kuat, diharapkan mutu siswa akan meningkat menapak jenjang pendidikan di atasnya.

"Untuk menjadi kota cerdas, Malang harus menata keseluruhan sistem, khususnya  pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi, serta sumber daya manusianya," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com