Polres Jember Ungkap Pelaku Perampasan di SMA Satya Dharma Balung

Home / Berita / Polres Jember Ungkap Pelaku Perampasan di SMA Satya Dharma Balung
Polres Jember Ungkap Pelaku Perampasan di SMA Satya Dharma Balung Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian (mengenakan sarung tangan kuning) bersama pelaku kasus perampasan di SMA Satya Dharma Balung dalam konferensi pers. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESJAMBI, JEMBER –  

Polres Jember berhasil mengungkap kasus perampasan telepon seluler (ponsel) yang menimpa seorang pelajar SMA Satya Dharma Balung, Jember, Jawa Timur bernama Fatmalia Herliana (17).

Kasus yang diketahui terjadi pada 27 April 2018 lalu di dalam area sekolah SMA Satya Dharma Balung tersebut melibatkan seorang tersangka, Dian Supriyadi (35). Tersangka berhasil diringkus pada Rabu (2/5/2018) kemarin.

Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian dalam gelar pers di Mapolres Jember, Jumat (4/5/2018) mengatakan bahwa tersangka nekat merampas polsel korban saat berada di sekolahnya karena terdesak masalah ekonomi.

Tersangka, lanjutnya, saat itu terlilit masalah hutang yang sulit dibayar. "Ponsel hasil rampasan itu maksudnya untuk membayar hutang. Tapi malah dipakai keluarganya," kata Bagus kepada sejumlah awak media.

"Barang bukti yang berhasil diamankan ialah 1 unit Motor Revo warna hitam-biru dengan No.Pol P. 5482 LC, 1 unit handphone merek Xiaomi, 1 buah helm warna hitam, dan sebuah jaket warna biru kombinasi putih," imbuh Bagus.

Sebelumnya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan pengungkapan pelaku oleh pihaknya sempat terkendala oleh rekaman CCTV di sekolah yang tidak menampakkan wajah pelaku dengan jelas. Namun, berkat kejelian aparat Polres Jember dalam menelusuri keterangan saksi-saksi di sekitar SMA Satya Dharma Balung akhirnya tersangka pun dapat ditangkap. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com