Ramayana Cirebon Mall Tutup Permanen, 20 Karyawan di-PHK

Home / Ekonomi / Ramayana Cirebon Mall Tutup Permanen, 20 Karyawan di-PHK
Ramayana Cirebon Mall Tutup Permanen, 20 Karyawan di-PHK Ramayana Cirebon Mall yang mulai tutup permanen. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESJAMBI, CIREBON – Di tengah wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, PT. Ramayana Lestari Sentosa di Cirebon Mall mulai mem-PHK 20 karyawannya dan mulai tutup permanen sejak seminggu lalu.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Jawa Barat, Agus Sukmanjaya, hal tersebut dilakukan oleh manajemen PT. Ramayana Lestari Sentosa pusat di Jakarta, dikarenakan omset yang terus menurun sejak setahun terakhir.

"Sebelum ada pandemi sudah mulai menurun, sekarang ditambah adanya pandemi ini," jelasnya, Kamis (9/4/2020).

Agus menjelaskan, meskipun 20 karyawan tersebut di-PHK, namun hak-hak mereka seperti pesangon tetap dipenuhi. Keputusan tersebut sudah disepakati oleh kedua belah pihak dan dituang dalam perjanjian bersama.

"Hak karyawan sudah sesuai dengan ketentuan perundangan. Disnaker memastikan prosesnya sudah benar," ungkapnya.

Adapun ke-20 karyawan tersebut, lanjut Agus, lebih memilih untuk di-PHK ketimbang dipindah ke cabang PT. Ramayana Lestari Sentosa di Plered Kabupaten Cirebon. Karena, hal tersebut hanya membuat mereka memulai dari awal lagi sebagai karyawan.

"Jadi mereka lebih memilih di-PHK," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, baru PT. Ramayana Lestari Sentosa saja yang melaporkan hal tersebut ke Disnaker Kota Cirebon. Sedangan perusahaan lainnya masih belum melaporkan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com