HUT ke 69 IBI, Bupati Malang Sanusi Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan

Home / Berita / HUT ke 69 IBI, Bupati Malang Sanusi Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan
HUT ke 69 IBI, Bupati Malang Sanusi Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM juga meninjau protokol kesehatan di Klinik KB Dian pada peringatan HUT ke 69 IBI. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJAMBI, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM menekankan pentingnya protokol kesehatan saat menghadiri HUT ke 69 IBI (Ikatan Bidan Indonesia) di Klinik KB Dian, Sumberpucung, Senin (29/6/2020).

"Saya berharap kepada seluruh bidan untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tenaga medis salah satunya bidan juga sangat dibutuhkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Karena tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini, semoga kita semua dihindarkan dari bahaya Covid-19," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Abah Sanusi sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi setinggi-setingginya terhadap kiprah para bidan di Kabupaten Malang selama ini.

"Tentunya kedepan Bidan merupakan ujung tombak pengendalian penduduk dan juga pengendalian keluarga berencana," kata mantan anggota dewan ini.

Menurut Abah Sanusi, tugas bidan dalam perkembangan zaman ini memiliki tantangan yang kian berat. Seiring dengan bertambahnya tuntutan yang ada.

"Bidan juga sebagai penentu generasi penerus bangsa kualitas kesehatannya semakin bagus, mulai dari pra nikah, pernikahan lalu memasuki masa kehamilan bisa terus terpantau," jelasnya.

Sebagai informasi, saat menghadiri Peringatan HUT ke 69 IBI, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM juga meninjau protokol kesehatan di Klinik KB Dian. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com