DKI Jakarta Berlakukan PSBB, Fitur Ojek Online Ini Tak Bisa Diakses

Home / Berita / DKI Jakarta Berlakukan PSBB, Fitur Ojek Online Ini Tak Bisa Diakses
DKI Jakarta Berlakukan PSBB, Fitur Ojek Online Ini Tak Bisa Diakses  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJAMBI, JAKARTA – Fitur motor untuk ojek online, baik itu GoRide maupun GrabRide, tidak akan bisa diakses melalui aplikasi Gojek dan Grab saat DKI Jakarta menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlaku Jumat (10/4/2020) ini.

Meskipun demikian, beberapa layanan masih bisa diakses seperti taksi online, pengantaran barang dan pesan makanan.

Mengintip aplikasi Grab, fitur GrabBike masih tersedia di aplikasi. Namun ketika diklik, pengguna dialihkan ke layanan taksi online. 

Tangkapan-layar-2.jpgTangkapan layar. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia) 

Sementara di Gojek, fitur GoRide juga masih bisa dibuka. Namun ketika pengguna memberikan tempat tujuan, keterangan 'layanan tidak tersedia di kotamu' muncul. Pengguna pun diarahkan untuk memesan layanan GoCar atau GoBluebird.

 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya mengatakan penerapan PSBB terkait virus corona akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung mulai pukul 00.00 WIB Jumat 10 April hingga 23 April 2020.

Kebijakan PSBB di DKI Jakarta ini tentu mempengaruhi kegiatan transportasi, di mana pengendara sepeda motor tidak boleh berboncengan. Termasuk ojek online dilarang untuk membawa penumpang, sehingga fitur GoRide dan GrabRide tidak bisa diakses melalui aplikasi Gojek dan Grab. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com