Bangkitkan Semangat Masyarakat, SBY Ciptakan Lagu Cahaya Dalam Kegelapan

Home / Berita / Bangkitkan Semangat Masyarakat, SBY Ciptakan Lagu Cahaya Dalam Kegelapan
Bangkitkan Semangat Masyarakat, SBY Ciptakan Lagu Cahaya Dalam Kegelapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (FOTO: Tribunnews.com)
Fokus Berita

TIMESJAMBI, JAKARTA – Melalui unggahan video di instagram almarhum Ani Yudhoyono, Jumat (10/4/2020), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6 menciptakan sebuah lagu. Lagu SBY berjudul Cahaya Dalam Kegelapan menceritakan harapan bahwa manusia bisa bebas dari virus corona.

Lagu ciptaan SBY tersebut dinyanyikan oleh 8 musisi tanah air, yakni Joy Tobing, Sandy Shandoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, Irang Perdana, dan Andy Rif. Sementara aransemen dilakukan oleh Tohpati.

Lagu tersebut menceritakan tentang terjadinya krisis pandemi corona yang kini tengah melanda dunia. Karena virus tersebut banyak kegamangan dan kecemasan yang hadir dalam kehidupan manusia. Terlebih saat melihat sanak saudara yang kita cintai dipanggil oleh sang pencipta.

menyanyikan-lagu-ciptaan-SBY.jpgBeberapa musisi tanah air yang menyanyikan lagu ciptaan SBY. (FOTO: Dokumen team SBY untuk TIMES Indonesia)

SBY mengibaratkan kejadian tersebut seperti duka dan kegelapan ketika beliau kehilangan belahan jiwa yaitu Ani Yudhoyono beberapa waktu yang lalu.

“Melalui tembang yang saya ciptakan ini, “Cahaya Dalam Kegelapan”, saya ingin berbagi rasa, semangat dan harapan. Insya Allah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu,” ungkap Susilo Bambang Yudhoyono.

Lagu tersebut dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia terutama yang saat ini sedang bergulat dan berjuang di garis garda terdepan yakni para pasien, dokter, serta perawat.

Untuk melihat video Lagu SBY berjudul Cahaya Dalam Kegelapan tersebut, Anda bisa melihatnya di https://www.instagram.com/tv/B-yLEeCpz5h/?igshid=17n89z94528jb atau instagram @aniyudhoyono. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com